HAKRAB

HAKRAB adalah singkatan dari hari keakraban yang biasanya dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan dan mengakrabkan sesama anggota dari suatu organisasi. Seperti yang kita ketahui biasanya ketika kita berada di lingkungan yang baru kita akan merasa canggung untuk berkomunikasi ataupun bekerja sama. Padahal dalam sebuah organisasi komunikasi dan kerja sama yang baik sangatlah dibutuhkan. Maka dari itu untuk merealisasikan hal tersebut pelaksanaan HAKRAB dalam suatu organisasi menjadi pilihan yang tepat.

Hal seperti ini juga terjadi dalam Himpunan Mahasiswa Ilmu Sejarah (HMIS). Sabtu, 25 Februari 2023 Himpunan Mahasiswa Ilmu Sejarah (HMIS) mengadakan HAKRAB bagi pengurus periode 2023. Seperti yang telah dijelaskan di atas, pelaksanaan kegiatan ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan keakraban sesama pengurus HMIS periode 2023.  Kegiatan ini diadakan di Omah Tinom yang berada di daerah Godean.

Terdapat beberapa agenda yang dilakukan guna memeriahkan acara ini, salah satunya adalah perkenalan anggota tiap divisi. Dalam Himpunan Mahasiswa Ilmu Sejarah sendiri terdapat 5 divisi yakni Pers dan Historiografi (PH), Minat dan Bakat (Miba), Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) dan Jaringan Informasi Sejarah (JIS). Selain perkenalan anggota tiap divisi, dalam kegiatan ini juga terdapat agenda games yang tentunya memiliki peran yang sangat penting untuk mempererat keakraban tiap pengurus HMIS. Adapun jenis-jenis games yang dimainkan diantaranya tebak kata, Induk ayam anak ayam, voli air dan estafet air.  Kegiatan HAKRAB Himpunan Mahasiswa Ilmu Sejarah (HMIS) kemudian ditutup dengan foto bersama pengurus HMIS periode 2023. (Sava Aisah Putri).